Bitung,  (AntaraSulut)- Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri memberikan apresiasi bagi para seniman Kota Bitung yang menyelenggarakan Bitung Music Festival (BMF) 2017.

"Seniman Kota Bitung mampu memberikan nuansa bagi perkembangan pariwisata Kota Bitung, teristimewa di bidang musik," ungkap Mantiri, ketika membuka BMF 2017 di Bitung, Senin.

Menurut Mantiri, pemkot Bitung memberikan dukungan kegiatan tahunan tersebut di Kota Bitung, melalui Dinas Pariwisata dalam menukseskan salah satu program yaitu Bitung Bahari Berseri.

Mantiri mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar pemuda Kota Bitung mendapatkan tempat untuk menuangkan kreativitasnya.

BMF, kata Mantiri, sebagai wadah dan tempat berkumpulnya komunitas-komunitas yang ada di kota Bitung untuk melakukan hal-hal yang positif yang tentunya membawa dampak yang baik bagi Kota Bitung ke depan.

"Ini juga merupakan salah satu dari delapan kegiatan yang masuk dalam Calendar Of Event di Kota Bitung, sebagai Kota Pariwisata dan Destinasi Wisata yang Wajib dikunjungi.

"Untuk menjadikan Bitung sebagai Kota Destinasi Wisata, maka keamanan, ketertiban dan keramahan menjadi hal yang mutlak," kata Mantiri.

Mantiri meminta, masyarakat agar supaya dapat bersama-sama bersinergi dengan pemerintah menjadikan Kota Bitung aman untuk ditinggali oleh masyarakat Bitung dan juga para wisatawan nantinya.

Kadis Pariwisata Kota Bitung, Elen Sutrisno melaporkan bahwa dalam BMF tahun ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan yaitu, Car Limbo, Art Expo, Music Parade dari komunitas-komunitas seni dan budaya.***1***





Pewarta : Marlita Korua
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024