Manado, 9/3 (Antara) - Kasat Brimob Polda Sulawesi Utara Kombes Pol Iskandar mengatakan kunjungan Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito ke satuan tersebut memberikan motivasi bagi personel dalam bekerja.

"Kunjungan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) memberikan motivasi, semangat bagi personel Brimob dalam melaksanakan tugas," kata Iskandar, di Manado, Kamis.

Dalam kesempatan itu Iskandar mengungkapkan secara umum fasilitas peralatan yang dimiliki satuan itu sudah baik atau mencukupi, tetapi untuk personel termasuk beberapa sarana dan prasarana lainnya masih dirasakan kurang.

"Dengan berubahnya status Polda Sulut menjadi tipe A berarti berdampak juga pada Satuan Brimob," kata Iskandar.

Saat ini, katanya satuan Brimob Polda Sulut ketambahan lagi satu Detasemen Pelopor, menjadi menjadi tiga Detasmen Pelopor dan satu Detasemen Gegana, dengan jumlah personil yang ada sekarang sekitar 750 orang," katanya.

Ia menambahkan jumlah tersebut masih jauh dari DSP yang seharusnya berjumlah 2.400 personil untuk kebutuhan Brimob pada Polda tipe A.

Begitu juga sarana prasarana lainnya seperti kantor, barak masih kurang.

"Berharap dengan kunjungan Kapolda tersebut, dapat melihat langsung aktivitas Brimob selama ini, yang sedang melakukan kegiatan membantu satuan wilayah serta Polda lainnya seperti di Poso," katanya.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Irjen Bambanh Waskito melakukan tatap muka dengan personel Brimob serta menyaksikan simulasi penanganan premanisme oleh Brimob. ***2***

(T.J009/B/G004/G004) 09-03-2017 23:04:27

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024