Manado, (AntaraSulut) – Berkembangnya tren barber di Manado diikuti dengan munculnya berbagai kompetisi pangkas rambut. Unity Pitstop Barber Challenge adalah salah satu kompetisi barbering berkonsep unik yang digelar di Manado. Sepuluh barber Manado berkompetisi pada Sabtu (4/4) sore di Lapangan Basket Kawasan Mega Mas. Dalam kompetisi ini, Kiki dari Goodlooking Barbershop keluar sebagai pemenang.

“Semua peserta menampilkan skill dan hasil potongan yang baik dan pastinya tidak kalah dengan barber dari kota-kota besar lain yang ada di Indonesia,” kata Nikasius Dirgahayu yang tenar dengan nama Nick The Barbership, sebagai salah satu juri dalam kompetisi ini. Ia pun menjelaskan bahwa Unity Pitstop Barber Challenge kali ini tak hanya menekankan pada skill tapi juga keseluruhan penampilan yang sempurna.

Kiki dari Goodlooking Barbershop keluar menjadi yang terbaik dalam Unity Pitstop Barber Challenge di Manado. “Kiki tak hanya menampilkan skill yang sangat baik dengan teknik fading yang ia lakukan tanpa bantuan trimmer, tapi Kiki juga mampu mengubah penampilan modelnya dengan sangat apik. Sesuai dengan bentuk wajah serta gaya penampilan modelnya,” jelas Nikasius lagi.

Selain Nick The Barbership dari Jakarta, kompetisi ini juga digawangi oleh Glenndy Peruge dari Vonnette Barbershop Manado dan Denny Carolus dari Quiff Barbershop Manado. Ketiga barber kawakan ini juga menobatkan Jabrik dari Barberjab sebagai juara dua dan Mayer dari Brotherhood sebagai juara tiga Unity Pitstop Barber Challenge.

“Melalui Unity Pitstop Barber Challenge ini, kami harap para cowo Manado juga jadi makin cerdas dalam memilih gaya rambut yang sesuai dengan diri mereka. Ada banyak barber di Manado dengan skill baik yang dapat mengubah penampilan mereka menjadi lebih keren,” kata Nikasius lagi.

Unity Pitstop Barber Challenge ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dari Unity Pitstop di Manado yang merupakan ajang kumpul laki-laki di Manado. Selain Barber Challenge, Unity Pitstop juga menghadirkan Parjo yang membawa belasan tenant barang kegemaran laki-laki serta penampilan musik dari Shaggydog yang menghibur warga Manado.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024