Manado, (Antarasulut) - Menjelang pelantikan pengurus cabang (Pengcab) Indonesia Off-Road Federation (IOF), panitia terus melakukan pemantapan.

     "Kami sudah menyusun sejumlah agenda yang akan kami laksanakan pada acara pelantikan nanti, mulai dari pagi sampai sore dimana pelantikannya akan dilakukan oleh ketua provinsi, Harley Alfredo Benfica Mangindaan," kata Ketua IOF Manado, Heita Ronoko, di Manado. 

     Heita mengatakan, pelantikan akan dilaksanakan pada Sabtu (4/3 ) di Minanga Malalayang, dimana saat itu juga akan digelar berbagai acara untuk memeriahkan pelantikan. 

     "Nanti akan ada semacam eksebisi, tetapi sebenarnya latihan bagi para off-roader sekaligus ajang latihan namun berhadiah sebagai motivasi bagi mereka," Heita. 

     Dia mengatakan, meskipun hanya eksebisi para peserta tetap mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan untuk kegiatan juara pertama dapat dua juta, kedua Rp1,5 juta, ketiga satu juta, keempat lima ratus ribu dan kelima tropy. 

     Dia mengatakan, susunan yang akan dilantik pada Sabtu nanti adalah ketua Heita Ronoko, Wakil Ketua I Noldy Mende, Wakil II AKBP Samsuri Anang, Sekretaris Febriano Kumendong, Wakil Sekretaris Joy Possumah, Bendahara Roy Tampi dan wakil bendahara Karolina Poli yang dilengkapi dengan enam bidang serta para anggota. 

     Bidang satu organisasi kata Heita diketuai oleh Donny Lamintang, Bidang dua Hukum dan Humas diketuai Stanely Baculu, Bidang tiga Departemen Olahraga Ronald Lensun, lalu bidang empat bencana dan lingkungan hidup dikomandani Tatat Siswanto Bidang Diklat dan Litbang Adrian Tatengkeng dan enam bidang pariwisata dan sosial Livia Besouw. 

     Dia menjelaskan, meskipun merupakan federasi offrouder, tetapi IOF sebenarnya lebih banyak berkecimpung dalam dunia sosial, sehingga mereka selalu ada setiap kali ada bencana alam, karena memang itu salah satu bentuk tujuan utama mereka. 
       




Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024