Minahasa Tenggara, 16/2 (Antara) – Ahli strategi PDI-P, James Sumendap (JS) berhasil membawa pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil (Cabup-Cawabup) Yasti Soepredjo dan Yanni Tuuk, unggul dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu (15/2), berdasarkan informasi internal PDI-P.
     Sumendap yang juga menyandang sebagai Direktur Pilkada partai berlambang kepala banteng tersebut, ditugaskan PDI-P untuk mengawal langsung pemenangan pasangan Yasti Yanni.
     “JS memang mendapatkan tugas khusus dari DPP dan DPD untuk mengawal langsung pemenangan pasangan nomor 1 pada Pilkada Bolmong Yasti dan Yanni,” kata Jubir JS, Morthen Kawulusan.
     Dia mengatakan, pengalaman JS dalam berbagai Pilkada baik Sulut maupun di sejumlah daerah di Indonesia, menjadi alasan DPP dan DPD menunjuk langsung poltikus kawakan PDI-P tersebut, dalam memenangkan Yasti-Yanni.
      “Memang JS sudah mempersiapkan strategis khusus untuk Pilkada Bolmong ini, sehingga hasilnya pasangan Yasti-Yanni saat sekarang unggul dalam penghitungan suara” katanya.
     Menurutnya sebelum turun ke Bolmong, JS menyempatkan diri ibadah bersama dengan keluarga dalam rangka merayakan HUT putranya Peter Sumendap yang ke 11 tahun. “Meski agenda beliau padat, termasuk dalam memenangkan Yasti-Yanni di Bolmong, tapi Pak JS tetap mengutamakan juga keluarga yang dicintainya melalui syukuran ulang tahun dari putranya tercinta Peter Sumendap,” tandas pria yang dekat dengan awak media ini.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024