Bitung,  (Antara) - Kota Bitung, Sulawesi Utara, menerima penghargaan wahana tata nugraha(WTN) dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan tahun 2016.

"Penghargaan WTN ini diberikan atas kesuksesan Pemerintah Kota Bitung menata sistem transportasi publik serta membangun infrastruktur penunjang transportasi selama tahun lalu," kata Wali Kota Bitung Maxmiliaan Jonas Lomban di Bitung, Selasa.

Lomban berterima kasih atas penghargaan bagi Kota Bitung tersebut, apalagi merupakan apresiasi pada kategori lalu lintas.

Menurut Lomban, penghargaan itu menjadikan Bitung semakin mampu menata masalah lalu lintas menjadi semakin baik terutama dalam pelayanan kepada masyrakat.

"Apalagi tingkat pelayanan lalulintas sangat bervariasi karena berhadapan dengan angkutan umum, angkutan konteiner dan angkutan pribadi yang saling berkaitan di kota pelabuhan," kata Lomban.

Lomban mengatakan, tanggungjawab semakin besar sehingga perangkat daerah (PD) dan aparatur sipil negara (ASN) yang berkaitan dengan perhubungan darat harus memberikan pelayanan dan bersinergi dengan baik dengan instansi vertikal yang terkait.

"Pemkot Bitung tentunya merasa bangga mendapatkan penghargaan itu dan saingannya seluruh kota, kabupaten se-Indonesia," kata Lomban.

Lomban menambahkan, penghargaan itul langsung diserahkan oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Puji Hartanto Iskandar sebagai bukti konsistensi komitmen kerja pemerintah, kepolisian, dan masyarakat Kota Bitung.

Ia menambahkan, mengutip Dirjen Perhubungan Darat penilaian yang dilakukan Kemenhub di Tahun 2016 dengan objek penilaian kepatuhan pengguna jalan, kelengkapan infrastruktur lalu lintas, dan transportasi di Kota Bitung. ***1***



(T.KR-JHB/B/G004/G004) 01-02-2017 21:06:10

Pewarta : Marlita Korua
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024