Manado,  (AntaraSulut) - Dirjen Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan RI memberikan bantuan alat transportasi kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara (Sulut).

"Bantuan alat transportasi ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap dinamika pembangunan daerah di Sulut khususnya Kabupaten Kepulauan Sangihe," kata Gubernur Olly Dondokambey saat menyerahkan bantuan tersebut di Tahuna, Rabu.

Gubernur berharap, bantuan alat transportasi darat dan laut ini mampu memberikan dampak untuk pertumbuhan ekonomi daerah.

"Ini juga merupakan wujud perhatian Presiden Joko Widodo yang dituangkan dalam program prioritas Nawa Cita membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan," katanya.

Dalam kunjungan kerja ke salah satu kabupaten kepulauan itu, Gubernur menyerahkan Kapal Dalente Woba, dua unit bus, dua unit kapal motor serta perlengkapan keselamatan transportasi.

"Diharapkan bantuan ini benar-benar dimanfaatkan masyarakat, serta digunakan sesuai peruntukkannya. Jangan salah dalam pemanfaatannya serta berupaya memelihara bantuan ini agar bisa digunakan dalam waktu panjang," ajaknya.

Alat transportasi darat dan laut, menurut Gubernur dapat menjadi sarana yang memberikan multi dampak menopang sektor-sektor strategis pembangunan daerah seperti pariwisata.

"Bila ini (bantuan) dimaksimalkan saya optimistis dapat memperkuat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Sangihe dan daerah sekitarnya," katanya.

Ke depan kata politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu, pemerintah daerah akan meminta kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan RI menambah fasilitas pelabuhan.

"Pelabuhan Tahuna ini sudah semakin ramai namun kurang panjang. Dan ke depan nantinya diharapkan akan lebih panjang lagi," sebutnya.***1***







(T.K011/B/G004/G004) 01-02-2017 21:36:28

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024