Manado (Antarasulut) - Kejuaraan nasional balapan mini 4WD yakni Indonesia Cup 2017, yang dilaksanakan di It center Manado, selama dua hari 20-22 Januari, diikuti 25 peserta memperebutkan hadiah belasan juta. 

     Ketua Panitia pelaksana, Andriano Saleh, mengatakan, Indonesia Cup 2017, adalah kejuaraan pertama yang diselenggarakan di Sulawesi Utara, dimana It Center Manado sebagai tuan rumahnya dan masih ada 12 kejuaraan lainnya. 

     "Kejuaraan ini ada dua kategori yakni standar tamiya cross box (STCB) dan tamiya original seratus (TOS), dimana STCB hanya kelas tambahan saja, dan akan berlangsung terus sampai September dengan total hadiah sebesar seratus juta rupiah," kata Andriano. 

     Andriano mengatakan, dalam kejuaraan yang disponsori It center tersebut, para peserta memperebutkan total hadiah sampai Rp15 juta, sebab diberikan hadiah sampai juara keenam. 

     Nantinya kata Andriano ada juga seri Asia Chalange, yang akan digelar di Jepang dan Manado mendapatkan jatah 10 peserta yang akan memperebutkan dua tiket ke Jepang. 
 
     GM It center, Charles Leihitu, mengatakan dukungan yang diberikan memang dilakukan untuk mengembangkan mini 4WD di Manado, karena ternyata memang masyarakat antusias dengan hal tersebut. 

     "Tentu saja kita berharap kedepannya kejuaraan ini akan diikuti oleh lebih banyak orang sehingga akan makin ramai dan banyak yang bisa melaju sampai ke tingkat nasional," katanya.*** 


Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024