Minahasa Utara, 25/1 (Antara) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) mengharapkan hadirnya hotel Sutan Raja Matungkas di Kabupaten Minahasa Utara akan mampu mendorong sektor pariwisata di daerah tersebut.

"Saya sangat berharap hadirnya hotel Sutan Raja di Matungkas bisa meramaikan sektor pariwisata dan mampu meningkatkan perekonomian daerah," kata Gubernur Sulut Olly Dondokambey usai peletakan batu pertama hotel itu di Airmadidi, Rabu.

Olly mengatakan makin banyak industri hotel di Sulut, maka daya tampung tamu baik domestik maupun internasional akan semakin tersedia.

"Karena melihat kunjungan wisatawan mancanegara dari berbagai negara khususnya Tiongkok ke Sulut semakin banyak," jelasnya.

Dan, pihaknya sering kelabakan mencari kamar hotel yang kosong, juga ada begitu banyak kegiatan nasional yang dilakukan di Sulut.

Pemilik Hotel Sutan Raja DL Sitorus mengatakan pihaknya sangat bersyukur karena pemerintah Sulut menerima dirinya melakukan investasi di daerah tersebut.

Dia mengatakan mudah-mudahan hotel Sutan Raja yang ke-31 ini mampu memberikan dampak yang luar biasa bagi Sulut.

Akan ada begitu banyak tenaga kerja yang dibutuhkan dalam pembangunan hotel bintang lima tersebut dengan luas lahan 4,95 hektare dan konstruksi lima lantai.

Nanti, katanya, akan ada dua ruang president suite, site deluxe, deluxe dan superior.

Turut hadir dalam peletakkan batu pertama Hotel Sutan Raja tersebut yakni Bupati Minut Vonny Panambunan, perwakilan Kota Manado, dan pejabat lainnya. Juga dimeriakan dengan tarian khas daerah Minahasa yakni Tari Tetengkoren dan paduan suara siswa Yayasan Yadika.***3***



(T.KR-FML/B/G004/G004) 25-01-2017 21:17:18

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024