Manado, 23/1 (Antara) - Hotel Sintesa Peninsula Manado menyiapkan sekitar 60 persen kamar hanya untuk wisatawan mancanegara (wisman) asal Tiongkok di awal tahun 2017 yang datang ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami akan menyiapkan ruangan lebih banyak untuk wisman asal Tiongkok yang datang berwisata ke Provinsi Sulut di awal tahun ini," kata General Manager Hotel Sintesa Peninsula Manado I Putu Anom Dharmaya di Manado, Senin.

Putu mengatakan ruangan di Hotel Sintesa Peninsula sebanyak 150 kamar ditambah lagi dengan Griya Sintesa sebanyak 38 ruangan.

"Dari jumlah kamar tersebut lebih dari setengah akan disiapkan untuk wisman asal Tiongkok, yang akan merayakan Imlek di Manado," katanya.

Dia mengatakan saat ini wisman asal Tiongkok mulai berdatangan ke Manado karena perayaan Imlek tidak lama lagi.

"Dengan masuknya wisman asal Tiongkok ke Sulut akan sangat mempengaruhi tingkat hunian kamar lebih tinggi lagi," jelasnya.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Samrat Nugroho Jati mengatakan aat ini, katanya, untuk penerbangan charter dari Tiongkok terus berdatangan.

"Untuk awal tahun 2017 ada 81 penerbangan dan pihak bandara siap untuk melayani," katanya.

Jati menambahkan 81 penerbangan tersebut yang sudah memberitahukan jadwalnya kedatangannya, dari berbagai maskapai. Antara lain Lion Air sebanyak 61 penerbangan, Citilink 16 penerbangan dan Sriwijaya Air 4 penerbangan.

"Penerbangan tersebut berasal dari berbagai kota di Tiongkok, datang secara bertahap," ungkapnya.

Sedangkan jumlah wisatawan yang diangkut dalam 81 penerbangan tersebut sekitar 10.000 penumpang.

Mereka datang ke Manado selain untuk menikmati keindahan objek wisata, juga untuk merayakan Imlek.***1***



(T.KR-NCY/C/G004/G004) 23-01-2017 21:21:31

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024