Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara, Demonstenes Palit mengatakan tersedia alokasi anggaran Rp51,8 miliar untuk untuk pembangunan jalan dan jembatan.

      "Tahun 2017 Pemkab Sangihe menyiapkan Rp51,8 miliar untuk pembangunan jembatan dan jalan," kata Palit di Tahuna.

      Dana tersebut diperuntukan untuk lima paket kegiatan pembangunan jalan yang berada di kecamatan Tatoareng dan Tabukan Utara serta Tabukan Selatan Tenggara.

      Ada tiga kecamatan yang menjadi sasaran pembangunan jalan termasuk jalan lingkar di pulau Kahakitang kecamatan Tatoareng, kata dia.

      Menurut dia poros jalan yang akan dibangun tersebut adalah poros lingkat pulau Kahakitang, poros Lenganeng-Bowongkulu, poros Kaluwatu-Basauh dan poros jalan Bengo kampung Kalasuge serta poros jalan Simbule kalasuge.

       Pembangunan jalan di tiga kecamatan tersebut disiapkan anggaran sebesar Rp. 40,9 miliar, kata dia.

       Selain pembangunan jalan kata dia, tahun 2017 ini juga dilaksanakan pekerjaan pemeliharaan jalan poros dalam kota Tahuna dan poros jalan Hesang kecamatan Tamako.

      Biaya yang disiapkan untuk poros dalam kota Tahuna sebesar Rp. 7,3 miliar dan jalan Hesang sebesar Rp140 juta.

       Sedangkan untuk kegiatan pembangunan jembatan hany disiapkan satu paket pekerjaan yaitu jembatan Bembiha kampung Kuma I kecamatan Tabukan Tengah.

        Kegiatan pembangunan jembatan hanya satu pake di kampung Kuma dengan anggaran Rp3,5 miliar, kata dia.***3***



(T.KR-JRL/B/M019/M019) 19-01-2017 12:39:04

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024