Manado, (Antarasulut) - Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan, mengukuhkan melantik 87 lurah dan 11 sekretaris kecamatan setempat.

"Pengukuhan 87 lurah dilakukan untuk memenuhi ketentuan dalam UU 23/2014 dan PP 18/2016 dan ada pula sekitar lima orang dilantik di posisi yang baru," kata Bastiaan, di Manado, Selasa.

Bastiaan mengatakan, 87 lurah dan 11 orang sekretaris kecamatan yang baru dikukuhkan dan dilantik tersebut, adalah orang-orang yang dianggap memiliki integritas yang baik dan bisa bekerja dengan baik untuk melayani masyarakat.

"Para lurah dikukuhkan berdasarkan pendekatan profesional, bukan karena kedekatan atau hubungan emosi dengan orang tertentu atau pejabat tertentu di Manado," katanya.

Karena itulah, maka saat mengukuhkan para lurah dan sekretaris kecamatan, Bastiaan mengingatkan mereka untuk menjauhkan diri dari perbuatan korupsi, pungutan liar, memeras dan melakukan gratifikasi karena itu bertentangan dengan aturan.

Sebab itu, dia mengatakan karena adalah orang-orang pilihan, maka mereka wajib untuk melakukan yang terbaik dalam pelayanan kepada seluruh warga kota tanpa pandang bulu.

Dia pun mengingatkan lurah dan Sekretaris camat yang dikukuhkan tersebut, sebagai ujung tombak pemerintahan mereka wajib bekerja dengan cerdas untuk menghasilkan sesuatu yang terbaik bagi Manado.

"Lakukan yang terbaik sebagai bentuk integritas dalam melaksanakan tugas, tidak usah memikirkan yang bukan kewenangan kalian, layani masyarakat menurut ketentuan," katanya. ***2***












Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024