Manado, (AntaraSulut) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini gelombang setinggi 1,25-2,5 meter yang berpeluang terjadi di sejumlah perairan di Sulawesi Utara (Sulut) pada Kamis (12/1).

"Nelayan ataupun pengguna transportasi laut yang melintas di laut Sulawesi serta perairan Kepulauan Sangihe dan Kepulauan Talaud diharapkan berhati-hati," kata Kepala Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado Fransi Pattynama, Rabu.

Fransin menambahkan, secara keseluruhan cuaca di 15 kabupaten dan kota di Sulut pada besok hari berawan dan hujan ringan.

Cuaca berawan berpeluang terjadi di Kota Manado, Tomohon, Kotamobagu, Lolak (Kabupaten Bolaang Mongondow), Tutuyan (Kabupaten Bolaang Mongondow Timur), Tahuna (Kabupaten Kepulauan Sangihe), Ondong (Kabupaten Kepulauan Sitaro) dan Melonguane (Kabupaten Kepulauan Talaud).

Sementara hujan ringan diperkirakan terjadi di Kota Bitung, Airmadidi (Kabupaten Minahasa Utara), Tondano (Kabupaten Minahasa), Amurang (Kabupaten Minahasa Selatan), Ratahan (Kabupaten Minahasa Tenggara), Molibagu (Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan) dan Boroko (Kabupaten Bolaang Mongondow Utara).

"Kecepatan angin permukaan yang bertiup dari arah barat hingga timur 5-15 kilometer per jam," katanya.***4***





(T.K011/B/I006/I006) 11-01-2017 15:56:47

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024