Tomohon, (AntaraSulut) - Wali Kota Jimmy F Eman menghadiri perayaan ekaristi natal dan tahun baru persekolahan katolik Kevikepan Tomohon.

"Perayaan natal sebagaimana yang kita rayakan setiap tahunnya adalah merupakan wujud panggilan iman sebagai orang yang percaya dalam menghayati serta mengimani kehadiran Yesus Kristus di tengah dunia ini, lewat kelahirannya yang kita peringati setiap tanggal 25 Desember," kata Wali Kota. 

Gema natal melalui pesan malaikat Tuhan bahwa, "Hari ini, telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu, Kristus Tuhan di Kota Daud. Dan inilah tandanya bagimu: kamu akan menjumpai seorang bayi di bungkus dengan kain lampin dan terbaring di dalam palungan." 

Pesan dalam Lukas 2 :11 –12 ini adalah pemakluman karya Allah yang menjelma menjadi manusia yang datang ke dunia membawa damai sejahtera. 

"Kedatangannya dalam kesederhanaan menjadi tanda bahwa Allah mau hadir merendahkan dirinya menjadi manusia. Allah juga dalam rupa sebagai manusia dalam diri Yesus Kristus mau menunjukkan diri bahwa kehadirannya ke tengah dunia yaitu untuk melayani bukan untuk dilayani," ujarnya. 

Natal saat ini adalah perbaikan hubungan manusia dengan Tuhan yang telah terputus akibat dosa, katanya. 

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024