Minahasa Tenggara, 10/1 (Antara) - Para camat yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara, diharapkan untuk lebih memperhatikan pelayanan kepada masyarakat.
"Selaku kepala wilayah di kecamatan, camat mempunyai peranan penting khususnya melayani masyarakat," kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Gotlieb Mamahit di Ratahan, Selasa.
Lebih lanjut kata Gotlieb, pelayanan yang baik dan profesional sangat diharapkan, sehingga keberadaan pemerintah sangat dirasakan masyarakat.
"Saat ini masyarakat semakin paham dengan peranan dari pemerintah, untuk itu yang perlu dimaksimalkan adalah pelayanan kita bagi mereka," ujarnya.
Selain itu ia mengatakan, camat dan para kepala desa harus membangun koordinasi dengan baik dalam rangka suksesnya roda pemerintahan.
"Antara camat dan kepala desa harus mempunyai komunikasi yang baik, sehingga pemerintah baik di desa dan kecamatan berjalan dengan baik," kata Gotlieb.
Dia pun menegaskan kinerja dari para camat ini akan selalu dievaluasi, khususnya oleh Bupati James Sumendap, sehingga diharapkan untuk memperhatikan pelayanan di kecamatan.
"Setiap camat akan di evaluasi kinerja pelayanannya kepada masyarakat, dan jika tidak memuaskan tentunya akan dievaluasi lagi pejabat bersangkutan," tandasnya.***2***


Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024