Manado, 6/1 (Antara) - PT PLN Sulawesi Utara Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) sedang meningkatkan kualitas jaringan listrik sehingga harus memutus sementara aliran di beberapa daerah.

"Untuk meningkatkan kualitas jaringan listrik di Provinsi Sulut, maka PLN melakukan rekonfigurasi jaringan yang dapat memperbaiki kinerja jaringan tersebut," kata Asmen PAD PLN Kotamobagu Leonard Manurung di Manado, Jumat.

Dia menjelaskan dengan adanya rekonfigurasi tersebut, maka pihaknya harus memadamkan sebagian daerah di Kota Kotamobagu Provinsi Sulut.

Pekerjaan Rekonfigurasi jaringan tegangan menengah dalam rangka pengoperasian GIS Modoinding untuk menjamin kehandalan sistem distribusi 20 kV.

"Maka untuk kelancaran pekerjaan tersebut dengan sangat menyesal disertai permohonan maaf, terpaksa kami harus melakukan pemadaman sesuai jadwal," jelasnya.

Pada hari ini (6/1) mulai pukul 09.00 - 16.00 WITA, lokasi yang akan padam yakni di Biga, sebagian Upai, Sia, Pontodon, Bilalang 1-4, Tuduaog, Pangian, Poopo, Manembo, Singsingon, Insil, Purworejo, Liberia, Moat, Guaan, Kokapoy, Pinasungkulan, Palelon, Wulurmaatus, Mokobang, Sinisir, Bongkudai, Kakenturan dan Mobuya.

"Kiranya para pelanggan listrik PLN dapat memakluminya dan mengetahuinya. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," katanya.

Untuk informasi selengkapnya dapat menghubungi PLN Area Kotamobagu, Jl Paloko Kinalang atau telepon Call Center 123 dan 0823 9637 7123.

PLN akan terus memberikan pelayanan yang terbaik, katanya, jika terjadi pemadaman saat ini bukan karena defisit tapi memang gangguan alam atau teknis lainnya, maupun perbaikan yang terus dilakukan.***1***



(T.KR-NCY/B/A013/A013) 06-01-2017 11:24:28

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024