Minahasa Utara, 1/1 (Antara Sulut) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat Minahasa Utara menggelar acara pisah tahun dalam momentum menyambut tahun 2017 yang berlangsung di lapangan Sarongsong, Sabtu (31/12) malam hingga Minggu (1/1) dini hari.
Acara tersebut dirangkai dengan ibadah bersama serta puji-pujian dan selanjutnya tos bersama, di penghujung waktu tepat pukul 00.00 wita pelepasan balon udara oleh Bupati dan Wakil Bupati Vonnie A Panambunan - Joppi Lengkong (VAP -JO), diikuti pelepasan burung merpati dan lampion yang diiringi kembang api yang berlangsung kurang lebih setengah jam.
"Semoga di tahun 2017, Minahasa Utara makin di berkati Tuhan agar perkembangan daerah semakin maju," ujar Bupati dalam sambutannya.
Bupati pun berharap, semua masyarakat Minahasa Utara bersatu dalam pembangunan, serta menepis perbedaan untuk kelanjutan pembangunan.
"Kalau pada 2016 adanya perbedaan, semoga di tahun 2017 kita semua masyarakat Minahasa Utara terus memacu serta saling memaafkan untuk kelancaran pembangunan daerah," katanya.
Dia berharap keamanan dan ketentraman Minahasa Utara yang didukung penuh oleh pihak kepolisian dan aparat TNI, bersama masyarakat mampu menjadikan daerah nyaman sehingga aktifitas pembangunan berjalan dengan baik.
"Oleh karenanya, marilah kita semua masyarakat dan aparat dapat menjaga keamanan bersama agar situasi aman dan tentram," ujar Bupati mengajak.
Acara pisah tahun itu dihadiri Kapolres Minahasa Utara, Dandim Bitung, Kejaksaan dan para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga masyarakat.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor :
Copyright © ANTARA 2024