Manado, (Antarasulut) - Bersatu dalam keragaman, kasih dan persaudaraan, itulah yang terlihat dalam perayaan menyambut Natal di Kelurahan Tongkaina, Bunaken, Jumat lalu. Perayaan pra natal tersebut dihadiri oleh warga muslim di kelurahan tersebut, yang ikut memasang lilin tanda terang sudah masuk ke dalam dunia.

     Camat Bunaken, Welliam Wongkar, mengatakan, bangga dengan pelaksanaan pra natal tersebut, karena ikut dihadiri saudara-saudara umat muslim, sungguh suatu bentuk kerukunan yang patut diteladani.

     Demikian juga Danramil Frans Dahua, yang mengatakan pesan damai dari Tuhan dalam kerukunan dalam keragaman umat beragama harus selalu dipertahankan, sebagai perwujudan  NKRI.

     Lurah Tongkaina, Glen Kowaas, dalam sambutannya mengatakan, Ibadah menyambut Natal yang dihadiri saudara-saudara kaum muslim, menunjukan kalau kerukunan antar umat beragama, masih sangat tinggi di sini.

     "Ini adalah tanda kalau persaudaraan diantara kami tidak pupus, perbedaan bukan penghalang, justru menjadi perekat keragaman dan saling mengasihi serta menghormati," katanya.

     Ibadah pra natal tersebut dihadiri umat kristen dari Tongkaina, saudara-saudara Muslim dari Masjid Al-Amin Tongkaina,  Camat Bunaken Welliam Wongkar dan Danramil Frans Dahua, Lurah Tongkaina Glennstiano Franky Kowaas, Ketua TP PKK Kelurahan Tongkaina Gladys Veronica Nayoan K. Ketua LPM Tongkaina Karel Kawung, Kepala Puskesmas Tongkaina Billy Denny Stanly Wasida serta dipimpin oleh Ketua BPMJ GMIM Solagratia Tongkaina, Pdt. Vanny Lambey bertempat di Aula Kelurahan Tongkaina.

Pewarta : Joyce Bukarakkmbang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024