Manado,7/12 (Antara) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado menggelar bakti sosial di desa Pangkusa dan desa Suka Makmur, Bolaang Mongondow Utara (Bomut), Sulawesi Utara.

"Bakti sosial yang dilakukan seperti pengobatan umum, gigi dan khitanan massa," kata Kadispen Lantamal Manado Mayor Laut(P) Goeroeh Ardianto di Manado, Rabu.

Pada kegiatan dalam memperingati Hari Armada tahun 2016 tersebut, juga dilaksanakan penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan serta penanaman bibit jagung di lahan milik TNI AL di Pangkusa dan Suka Makmur," kata Goeroeh, di Manado, Rabu.

Danlantamal Manado Laksamana Pertama TNI Suselo mengatakan maksud dan tujuan dalam pelaksanaan bakti sosial yakni menjalin interaksi positif dengan masyarakat sekitar.

Bakti sosial ini merupakan manifestasi panggilan tugas dan kewajiban seluruh jajaran TNI AL sebagai salah satu komponen pembangun bangsa.

"Niat yang tulus dan ikhlas tumbuh karena dorongan hati nurani segenap jajaran TNI AL untuk memberikan pengabdian terbaiknya kepada rakyat serta TNI AL menyadari bahwa muara pengabdian adalah semata-mata hanya untuk kepentingan rakyat," kata Suselo.

Di Desa Pangkusa Kecamatan Sangkub, Bolmut. terdapat Pos Pangamat TNI AL (Posmat TNI AL) yang baru diresmikan keberadaannya sekitar setahun yang lalu.***2***



(T.J009/B/G004/G004) 07-12-2016 21:35:30

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024