Minahasa Utara, 24/11 (Antara Sulut) - Persatuan Olahraga Tradisional Roda Sapi Pacu (Portdasap) Minahasa Utara yang diketuai Berty Kapojos gelar lomba pacuan roda sapi dalam rangka HUT daerah setempat yang berlangsung Kamis hingga Sabtu mendatang.
Ketua Panitia lomba pacuan sapi Novel Lotulong di Airmadidi, Kamis mengatakan, kegiatan tersebut masih dalam agenda HUT Minahasa Utara ke- 13 yang jatuh pada 20 November 2016.
"Untuk mengembangkan potensi lokal, Pordasap terus berkomimen merangsang para peternak sapi pacu dengan menggelar lomba," ujar Lotulong.
Digelarnya iven ini kata dia, memberikan daya tarik tersendiri bagi peternak sapi pacu, sehingga berbondong-bondong ikut serta dalam kejuaraan terbuka umum lomba tersebut. Sehingga dalam lomba menghadirkan peserta lewat ternak sapi pacu dari provinsi Gorontalo, Minahasa dan sebagian besar peserta Minahasa Utara.
"Selain merangsang peternak sapi, panitia dalam naungan Pordasap memberikan lewat lomba tersebut menyediakan hadiah utama berupa seekor sapi bagi para pemenang," katanya.
Bukan hanya itu kata dia, panitia menyiapkan tropy juga hadiah tunai bagi juara satu hingga juara empat di lima kelas yang dilombakan.
Iven tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Minahasa Utara yang didampingi Ketua Pordasap Berty Kapojos yang sekaligus menjabat Ketua DPRD Minahasa Utara.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024