Minahasa Utara, 18/11 (Antara Sulut) - Kejuaraan Junior Wushu Indonesia yang berlangsung di Airmadidi, Minahasa Utara 16 - 17 November, rangkaian HUT Kabupaten ke- 13 merupakan ajang pencarian bakat bagi atlet pemula.
Kejuaraan Wushu yang di prakarsai pengurus daerah Minahasa Utara itu dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Joppi Lengkong, Rabu ( 16/7) lalu.
"Saya dengar tadi, banyak sebenarnya atlit Minahasa Utara tapi tidak membawa nama daerah karena belum ada Cabornya. Tapi kali ini kita bersyukur dengan dibentuknya Cabor di Minut, berdampak baik bagi perkembangan olahraga ini," ujar Wakil Bupati.
Dalam sambutan, Wabup mengapresiasi kegiatan Wushu dan para pengurus Kabupaten untuk memajukan nama Khusus di Minahasa Utara.
"Dibawah pimpinan Fredriek Sirap yang saya tahu pasti sangat mengerti dengan olahraga, bisa membawa harum daerah lewat cabang olahraga Wushu. Jadi banyak selamat Buat Pengurus, Pelatih, juga para atlit untuk terus mengembangkan olahraga di Minahasa Utara, dan siap berlaga di kancah olahraga nasional maupun international," Lengkong berharap.
Sementara Ketua Pengkab Wushu Minut Fredriek Sirap, berterima kasih Kepada Wakil Bupati, Ir.Joppi Lengkong yang telah menghadiri pembukaan Kejuaraan Junior Wushu. Ini berarti Cabor Wushu mendapat dukungan penuh Pemerintah Daerah.
"Kami yakin dalam pergelaran ini, Minut akan menghasilkan Bibit-bibit baru, untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional, membawa harum nama Minahasa Utara," kata Sirap.
Pada pertandingan tersebut, terdaftar 20 partai terdiri dari Putra dan Putri, kategori berat badan 45, 52 dan 60Kg. Sebagian besar peserta berasal dari Ranting Likupang dan Ranting Talawaan-Mapanget.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024