Minahasa Utara, 11/11 (Antara Sulut) - Pameran pembangunan yang dirangkaikan festival klabat baru berjalan dua hari yang resmi dibuka secara langsung oleh Bupati Minahasa Utara Vonnie A Panambunan pada Kamis (10/11), langsung dapat sambutan kunjungan turis mancanegara (Tourisman), Jumat (11).
Sedikitnya 200 turis mancanegara dengan menggunakan empat bus parawisata dari Shianghai China berwisata di Sulawesi Utara dan pertama kalinya langsung wisata mengunjungi pameran pembangunan Minahasa Utara dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke- 13 daerah setempat yang jatuh pada 20 November mendatang.
"Mewakili masyarakat Minahasa Utara, bangga mendapat kunjungan touris dari China. Atas kunjungan ini menjadikan daerah Minahasa Utara akan lebih dikenal oleh masyarakat umum maupun turis mancanegara," ujar Bupati Minahasa Utara Vonnie A Panambunan yang secara langsung menjamu para turis China dengan makan bersama lewat festival makan di daun pisang.
Panambunan yang didampingi Wakilnya Joppi Lengkong berharap, pada kesempatan lain para turis China dapat kembali mengunjungi Minahasa Utara sekalian lebih mengenal parawisata daerah yang ada, seperti pantai pall Marinsow, Waruga, Air Terjun Talawaan, Kaki dian Airmadidi dan objek wisata lainnya.
Harapan Bupati Minahasa Utara yang langsung diterjemah oleh "tour gaide" dari Sulut itu mendapat sambutan dan tepuk tangan gembira oleh seluruh touris China yang ikut memeriahkan ajang festival makan di saun pisang.
Wakil Bupati Joppi Lengkong pada kesempatan itu, memberikan apresiasi kepada touris China. Dia pun mengatakan kedatangan touris China mengingatkan bilamana silsilah keluarga Lengkong memiliki keturunan china.
"Jadi saya merasa senang touris china mengunjungi Minahasa Utara. Karena selain keluarga saya, Keluarga istri saya pun merupakan keturunan china," ujar Lengkong yang langsung diterjemahkan oleh tour gaide sehingga mendapat sambutan dari touris China.
Lengkong pun berharap, para tamu yang ada tidak bosan kembali mengunjungi Minahasa Utara dan selaku pemerintah akan menyambut dengan hangat.
Para touris yang ada pun bangga atas sambutan masyarakat Minahasa Utara terlebih pemerintah dibawah pimpinan VAP - JO.
Usai makan bersama di meja makan beralaskan daun pisang, para touris China menyempatkan foto bersama Bupati dan Wakil Bupati VAP - JO dan melanjutkan perjalanan wisata di Sulawesi Utara.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024