Minahasa Utara, 24/10 (Antara Sulut) - Partai Golongan Karya (Golkar) Minahasa Utara gelar donor darah dalam rangka HUT ke- 52 dan berhasil kumpulkan 111 kantong darah untuk membantu warga yang membutuhkan.
Ketua Golkar Minahasa Utara Denny Wowiling di Airmadidi, Senin mengatakan, kegiatan yang dilakukan sebagai wujud empati sekaligus salah satu program Golkar untuk masyarakat yang membutuhkan.
"Meski kegiatan ini dilakukan oleh partai, tapi sudah menjadi komitmen bilamana aksi tersebut wujud dari program sosial kemasyarakatan dan partai wajib menjalankan program tersebut," ujar Wowiling.
Dia mengatakan, selain masyarakat umum pendonor merupakan kader partai yang tersebar di seluruh kecamatan Minahasa Utara.
"Selaku pimpinan partai di Minahasa Utara bangga atas animo masyarakat juga kader golkar secara suka rela mendonorkan darahnya untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan," katanya.
Kegiatan tersebut bekerjasama PMI Minahasa Utara serta panitia Giat Donor Darah (GDD) Minahasa Utara dengam tema "TETESAN DARAH ANDA MENOLONG PENDERITAAN ORANG LAIN".
Sekretaris PMI Minahasa Utara Melky Mewengkang mengatakan, dari 119 peserta donor darah, 111 kantong darah berhasil dikumpulkan dan delapan pendonor darah tidak masuk kriteria karena memiliki halangan kesehatan.
Kegiatan donor darah tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Minahasa Utara Joppi Lengkong selaku Ketua PMI daerah setempat.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024