Tomohon, (AntaraSulut) - Pemerintah Kota Tomohon segera menerapkan sistem "e-money one day service" pada akhir Oktober 2016, kata Wakil Wali Kota(Wawali) Syerly A Sompotan.

"Sistem layanan ini bertujuan untuk mempercepat pencairan dana, satu hari bisa selesai. Apabila berkas pendukung telah lengkap segera diproses," kata Wawali Syerly, di Tomohon, Kamis.

Karena itu, kata dia, penggunaan sistem ini termasuk dengan aparatur yang mengoperasikan akan diperkuat dengan peraturan wali kota.

Pengunaan sistem ini adalah bagian dari perwujudan program "dedikasi emas" (e-government, mengubah wajah kota, akselerasi pembangunan dan smart city).

Kader partai berlambang beringin ini mengatakan, pemerintahan saat ini mendorong tujuh prioritas pembangunan yaitu mewujudkan masyarakat berkualitas dan beretika melalui pendidikan yang unggul serta mewujudkan daerah yang berdaya saing dan mandiri.

Selanjutnya, mewujudkan Kota Tomohon yang demokratis berdasarkan hukum, aman, damai dan bersatu dalam keberagaman, serta berkepribadian dalam kebudayaan.

Lainnya, mewujudkan pembangunan berwawasan lingkungan berkelanjutan, mengembangkan dan memantapkan destinasi, pemasaran, industri dan kelembagaan kepariwisataan.

Syerly optimistis dengan pengelolaan keuangan yang mengacu pada peraturan perundang-undangan, Kota Tomohon akan meraih kembali opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2016 tahun depan.***3***









(T.K011/B/G004/G004) 20-10-2016 21:14:22

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024