Manado, (AntaraSulut) - Pengurus Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (Forki) Sulawesi Utara mematangkan persiapan menjelang digelarnya kejuaraan terbuka karate "Kawanua Cup" Desember mendatang.

"Kami terus melakukan koordinasi dengan pengurus besar Forki Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ketika melakukan lawatan ke daerah ini bersama rombongan Presiden RI Joko Widodo," kata Ketua Forki Sulut Jimmy Ringkuangan AP MSi di Manado, Rabu.

Ketika berkoordinasi dengan PB Forki, dia berharap kejuaraan ini akan menjadi agenda tetap nasional yang dilaksanakan setiap tahunnya.

"Semoga dengan adanya iven ini bisa membangkitkan kembali gairah para karateka untuk bisa berprestasi dan membawa nama harum daerah ini," katanya.

Lagi menurut Ringkuangan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw mendukung penuh kejuaraan nasional yang dilaksanakan di daerah nyiur melambai.

"Forki Sulut mengucapkan terima kasih atas dorongan pemerintah provinsi khususnya Gubernur dan Wagub yang berkomitmen membangkitkan kembali gairah olahraga ini," ujarnya.

Ketua Pakasaan Paso Indonesia ini menambahkan, Panglima TNI telah menyatakan kesiapannya menghadiri kejuaraan ini.

"Mudah-mudahan dengan dukungan semua pihak termasuk pemerintah daerah, iven ini bisa berjalan sukses dan menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang mampu membawa nama daerah dan Indonesia di kancah internasional," katanya optimistis.***4***






Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024