Tomohon, (AntaraSulut) - Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara Jimmy F Eman mengikuti rombongan Presiden Joko Widodo yang melakukan kunjungan kerja ke Pulau Miangas, Kabupaten Talaud, meresmikan bandara di pulau berbatasan dekat dengan Filipina.

Ada beberapa paket kegiatan yang diresmikan Presiden Joko Widodo yaitu Terminal Penumpang Bandara Tanjung Api di Tojo Una-Una dan Terminal Penumpang Bandara Kasiguncu Poso.

Pada kesempatan ini Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, mengharapkan agar pulau-pulau terdepan menjadi beranda terdepan Indonesia, bukan hanya sekedar halaman belakang.

"Pulau-pulau terdepan seperti Miangas betul-betul kita perhatikan dan terus dibangun," katanya.

Dalam kegiatan ini Wali Kota Tomohon membaur bersama-sama dengan para bupati dan wali kota serta para pejabat dan undangan lainnya.

Selanjutnya Walikota Tomohon yang didampingi Kabag Humas & Protokol F F Lantang SSTP mengatakan bahwa perhatian Presiden kepada Sulawesi Utara sangat tinggi seperti yang disampaikan beliau saat peresmian bandara ini.

Begitu pula dengan arahan dan harapan presiden kepada para kepala daerah baik gubernur, bupati dan wali kota serta undangan yang hadir dalam peresmian itu.

Intinya adalah mengajak seluruh komponen bangsa terus mengedepankan kegiatan kerja ayo kerja, kerja dan kerja untuk meraih sukses guna memajukan Indonesia melalui daerah masing-masing sekaligus untuk terus memberdayakan seluruh potensi yang ada dalam masyarakat bagi kesejahteraan.

Motivasi dan dorongan yang disampaikan Presiden melalui program-program nyata tentu telah diaplikasikan Pemerintah Kota Tomohon dan didukung oleh seluruh masyarakatnya melalui program EMAS yaitu E-Government, Merubah Wajah Kota, Akselerasi Pembangunan dan Smart City.


Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024