Manado, (Antara) - Komisaris BRI, Jeffry Wurangian mengatakan satelit pribadi yang diberi nama BRIsat diharapkan mampu menYukseskan program keuangan inklusif di Indonesia.

"Dengan diluncurkannya BRIsat maka, saya yakin akan mampu menjangkau semua daerah sehingga inklusif keuangan bisa berjalan dengan baik," kata Komisaris Jeffry Wurangian di Manado, Senin.

Mantan Dirut Bank Sulut tersebut mengatakan dengan adanya BRIsat diharapkan dapat memberikan manfaat besar untuk menghubungkan anggota masyarakat dalam layanan perbankan.

Berkat satelit pertama di dunia yang dimiliki dan dioperasikan oleh bank tersebut, BRI jadi punya kapasitas lebih untuk memperluas jaringan sekaligus meningkatkan kualitas layanannya.

Hadirnya BRIsat juga diharapkan mampu mendorong inovasi layanan dan produk BRI ke depan dengan basis teknologi.

"Masuknya era digital dalam industri perbankan, membuat kebutuhan akan sebuah infrastruktur teknologi yang handal menjadi mutlak," katan mantan Sekretaris kerjasama BIMP-EAGA itu.

Keberadaan sebuah satelit dapat menjadi penopang operasional yang strategis, khususnya dalam menciptakan bisnis dan pelayanan yang berkesinambungan.

Termasuk di dalamnya layanan tambahan untuk pelaku UMKM agar bisa menikmati akses finansial dan akses jaringan informasi, seperti internet, yang dapat dinikmati oleh nasabah di setiap unik BRI.

Mantan Advisor Supervisor CT Corp mengatakan saat ini BRIsat masih dalam proses reponting dari provider lainnya yang selama ini dipakai BRI.***3***



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 17-10-2016 20:08:36

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024