Bitung, (Antarasulut) - Ribuan warga Bitung, Manado, Minahasa Utara, memadati tempat pelaksanaan pembukaan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) di Pelabuhan Perikanan Aertembaga, Bitung, Sulawesi Utara, Kamis.

"Masyarakat yang ikut meramaikan acara tersebut mendapat suguhan beragam tari-tarian serta menyaksikan berbagai kegiatan yang dirangkaikan dalam FPSL," kata Kepala bagian HumaS Pemkot Bitung, Erwin Kontu, di Bitung.

Kontu mengatakan, antusias masyarakat untuk datang ke FSPL sangat tinggi, sehingga Pemkot menyediakan puluhan bus angkutan kapasitas 35 orang secara gratis, bagi masyarakat yang akan menuju ke lokasi kegiatan.

"Bus angkutan tersebut itu siaga di Kantor Wali Kota dan mengangkut masyarakat secara terus menerus," kata Kontu.

Menurut Kontu, pemerintah tetap berpartisiapsi aktif bagi kesuksesan FPSL sehingga memberikan kemudahan bus gratis bagi masyarakat Kota Bitung.

"Masyarakat sudah membludak di depan kantor Pemkot Bitung untuk ke lokasi dan kondisi ini sudah dipikirkan dan diantisipasi melalui bus gratis agar masyarakat Bitung boleh menyaksikan kegiatan akbar itu," ungkap Kontu.

Kontu menambahkan ribuan anak sekolah dari Manado juga memenuhi lokasi kegiatan karena sekolah-sekolah di Manado mengagendakan FPSL sebagai kegiatan di luar sekolah yakni study tour yang banyak memberikan ilmu bagi anak didik, seperti ilmu kepariwisataan, kebudayaan, perhubungan dan perikanan.

Karena itu, katanya, kegiatan FPSL ini berdampak positif bagi masyrarakat Kota Bitung khususnya dan masyarakat Sulut umumnya. ***1***



(T.KR-JHB/B/I007/I007) 06-10-2016 19:54:43

Pewarta : MARLITA KORUA
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024