Manado (Antarasulut) - Komunitas Sepeda Onthel di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya, Manado kembali menggebrak kota-kota di sekitarnya. Salah satunya adalah di Bitung.

     Dalam kemeriahan peringatan HUt Kota Bitung, Komunitas Setuamo (Sepeda Tua Manado) dibawah naungan Kosti (Komunitas Sepeda Tua Indonesia) Sulawesi Utara kali ini mendapat kehormatan berkunjung dan menjadi pengisi acara di Bitung.

     Pada HUT Kota Bitung pada 10 oktober 2016 ke – 26 Tahun, Komunitas Sepeda Onthel diundang Wali Kota Bitung, Maximilian Jonas Lomban, untuk ikut serta memeriahkan Hut Kota tersbeut.

     Ketua Kosti Sulut Haefrey Sendoh, sekaligus Sekretaris Daerah Kota Manado  mengatakan kegiatan pawai bersepeda ini dilakukan untuk menyemarakan HUT Kota Bitung yang Ke-26 dan juga memperkenalkan kepada Masyarakat Bitung tentang Sepeda Tua (Onthel).

    "Kami memeriahkan HUT Kota Bitung yang jatuh pada bulan Oktober, sekaligus memotivasi agar di Bitung ada komunitas sepeda tua," katanya.

     Ditambahkannya pula bahwa disamping melestarikan nilai sejarah, sepeda tua juga menjadi salah satu alternatif pelestarian lingkungan yang bebas polusi.
 
   "Dengan bersepeda, kita membantu pelestarian lingkungan yang bebas polusi, selain itu sepeda tua bisa juga dijadikan salah satu penarik wisata di kota Bitung” ujarnya.

      Pada pelaksanaanya, pada Sabtu 1 Oktober 2016 Ujar Ketua Setuamo Manado, Denny Karwur, mengatakan, memulai rute gowes pada pukul 16.00 Sore dengan Start di Rumah Dinas Walikota Bitung.***

 

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024