Manado, 2/10 ( Antara) - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-71 di Kelurahan Bailang, Manado, melakukan pemutaran film perjuangan yang disaksikan masyarakat.

Kapenrem 131 Santiago Mayor Inf Fathan Ali, di Manado, Minggu, mengatakan pemutaran film kepada masyarakat itu untuk memberikan hiburan kepada masyarakat di lokasi tempat pelaksanaan TMMD.

"Satgas TMMD melalui Tim Asistensi Penerangan memberikan hiburan pemutaran film perjuangan," kata Fathan.

Fathan Ali mengatakan pemutaran film ini juga dalam rangka menumbuhkan nilai-nilai perjuangan bagi masyarakat terutama generasi muda harapan bangsa.

Melalui pemutaran ini diharapkan para generasi muda memahami akan perjuangan yang tidak mudah direbut dari penjajah dalam meraih kemerdekaan suatu bangsa dan negara.

"Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat guna menanamkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara guna membangun kesatuan dan persatuan bangsa serta mempererat Kemanunggalan TNI dengan rakyat," kata Fathan.

Ia menambahkan, pemutaran film ini merupakan salah satu sasaran kegiatan nonfisik pada TMMD.

Menurut Fathan Satgas TMMD juga terus memacu kegiatan fisik yang telah diprogramkan supaya pelaksanaannya sesuai tepat waktu dan sasaran. ***2***

Riza Fahriza

(T.J009/B/R021/R021) 02-10-2016 21:06:16

Pewarta : Oleh Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024