Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Chairil Anwar mengatakan, pemeriksaan kesehatan terhadap dua pasangan calon telah selesai dilaksanakan.

      "Dua pasangan calon kepala daerah sudah selesai melaksanakan tes kesehatan di rumah sakit Malalayang manado," kata anggota KPU Sangihe, Chairil Anwar di Tahuna.

      Hasil pemeriksaan kesehatan menyeluruh merupakan bagian dokumen kelengkapan berkas.

      "Salah satu berkas yang harus dipenuhi oleh pasangan calon adalah hasil pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani dan narkoba," kata Chairil.

      Hasil pemeriksaan kesehatan yang berjalan selama empat hari akan diserahkan tim pemeriksa pada hari Rabu ke KPU Sangihe.

      "Hari Rabu, KPU Sangihe akan menerima hasil pemeriksaan kesehatan dari dua pasangan calon," kata dia.

      Apapun hasilnya, pasti akan kami sampaikan kepada publik untuk diketahui pada saat pengumuman hasil verifikasi berkas sesuai tahapan KPU.

      Ia berharap dari hasil pemeriksaan kesehatan, semuanya dinyatakan sehat dan memenuhi syarat untuk dicalonkan sebagai kepala daerah.

      "Kita semua berharap dua pasangan calon ini dinyatakan sehat oleh tim dokter, namun kalau ada yang tidak memenuhi syarat maka harus dicarikan pengganti oleh partai politik pengusung,�kata Chairil Anwar.***2***.







(T.KR-JRL/B/A029/A029) 27-09-2016 16:53:31

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024