Manado, (Antarasulut) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Manado, membuka dan melayani perekaman data e-KTP di arena pameran pembangunan dalam rangka HUT provinsi, Kaiwatu Manado.

"Sejak awal pameran dibuka, kami sudah menerima lebih dari seratus warga Manado yang melakukan perekaman data w-KTP di sini," kata Kepala Discapilduk Manado, Hans Tinangon, di Manado, Senin.

Dia mengatakan, prosedur perekaman data w-KTP di lokasi pameran, sama dengan di Discapilduk Manado, mulai dari pendataan nama sampai pengambilan foto di stan Disdukcapil.

Tetapi kata Tinangon, untuk kartunya harus diambil di kantor Discapilduk Manado, karena memang mesin pencetak dan blanko hanya ada kantor tersebut tidak dibawa keluar.

Dia mengatakan, perekaman data di lokasi pameran pembangunan, memang sengaja dilakukan, untuk mengurangi kepadatan antrean di kantor Discapilduk Manado, yang setiap harinya dipenuhi warga yang hendak merekam data.

"Karena itu, kami mengimbau warga Manado, menggunakan kesempatan tersebut, jika memang belum sempat melakukan perekaman data atau sudah pernah tetapi hilang karena banjir lalu sehingga bisa mendapatkan e-KTP," katanya.

Tinangon menjamin perekaman e-KTP di stan pameran justru lebih enak karena tidak perlu mengantre berlama-lama dan datang selama pameran masih berlangsung.

Dia berharap nanti sampai selesai pameran banyak warga yang belum merekam data bisa terlayani walaupun tidak seluruhnya di pameran.

Dia merinci, pada hari pertama ada 14 warga Manado merekam data, hari kedua 51 orang, ketiga 19 orang, diharapkan banyak yang akan datang dan melakukan perekaman data tersebut. ***4***







(T.KR-JHB/B/G004/G004) 26-09-2016 23:12:06

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024