Manado,22/9 (Antara) - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 yang dilaksanakan Korem 131 Santiago di Kelurahan Bailang, Manado, melaksanakan pembangunan fisik yang telah direncanakan.

Kapenrem 131 Santiago Mayor Fathan Ali, di Manado Kamis, mengatakan sejumlah pembangunan fisik saat ini sementara dikerjakan pada TMMD tersebut diantaranya jalan, jamban dan lainnya.

"Sasaran pembuatan jalan sepanjang 882 meter, saat ini sedang dalam pelaksanaan kegiatan perinisan," kata Fathan Ali.

Ia mengatakan, selain itu, sementara melaksanakan pembuatan jamban yang dialokasikan ke rumah penduduk yang tidak mampu sebanyak 10 unit.

"Saat ini sementara menggenjot pekerjaan pembangunan fisik itu supaya selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan," katanya.

Ia menambahkan, pelaksanaan TMMD ke-97 di Korem Santiago selain pelaksanaannya di Manado juga di Bitung dengan sasaran kegiatan baik pembangunan fisik dan non fisik.

Kegiatan fisik pembuatan jalan, plat duiker, jamban dan pembuatan Pos Kamling serta kegiatan non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan dan pemutaran film perjuangan.

Salah seorang warga Limpong Daud mengatakan menyambut positif kegiatan TMMD tersebut karena sangat membantu masyarakat.

"Merasa terbantu dengan adanya program TMMD," kata Limpong yang merupakan salah seorang warga penerima pembangunan jamban.

Kegiatan TMMD ke-97 tersebut dilaksanakan selama sebulan mulai 20 September - 19 Oktober 2016. ***2***





(T.J009/B/G004/G004) 22-09-2016 20:52:54

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024