Manado,16/9 (Antara) - Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 131 Santiago bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara melakukan sosialisasi pencegahan pemberatasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), di Manado, Jumat.

Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaeman Agusto diwakili Kasie Intel Kolonel Inf Ario Prawisesa mengatakan Narkoba telah menjadi permasalahan seluruh bangsa yang dampaknya telah merambah ke hampir seluruh negara di Indonesia.

Penyalahgunaan Narkoba dan zat adiktif lainnya membawa dampak yang luas dan kompleks dan perubahan sikap para pelajar, mahasiswa.

Generasi penerus harapan bangsa cenderung menjadi malas belajar dan beraktivitas, semakin beragamnya penyakit akibat mengonsumsi Narkoba, menurunnya produktivitas secara drastis, sampai dengan meningkatnya jumlah kriminalitas karena didorong kecanduan Narkoba.

Sementara itu, generasi muda saat ini adalah generasi penerus bangsa dan juga sebagai calon pemimpin bangsa masa ke depan, yang diharapkan mampu memimpin bangsa ini menuju masyarakat Indonesia yang adil dan makmur.

"Oleh karena itu kita semua wajib memberikan perhatian yang khusus kepada putra-putri kita dan para orangtua harus meluangkan waktu untuk memperhatikan pergaulan anak-anak." katanya.

"Berikan anak rasa cinta dan kasih sayang serta kepedulian yang tinggi, agar mereka tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif," katanya.

Selain sosialisasi P4GN yang diikuti ibu-ibu Persit Korem Santiago, juga digelar pameran antinarkoba. ***2***



(T.J009/B/G004/G004) 16-09-2016 18:40:49

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024