Manado, 9/9 (Antara) - Sulawesi Utara menggelar kejuraan daerah atletik pelajar diikuti lebih dari 100 atlet berasal dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas atau sederajat di daerah itu.

Sekretaris Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Utara Hendrik Mandagi di Manado, Jumat, mengatakan kejuaraan itu hanya mempertandingkan nomor lari jarak pendek atau sprint.

"Untuk kategori SD lari 60 meter, SMP 80 meter, dan SMA 100 meter, semuanya putra-putri," kata Hendrik juga Ketua Panitia Kejurda Atletik Pelajar.

Ia menjelaskan kejuaraan itu mendapat sambutan positif dari sekolah-sekolah di daerah itu dengan mengirimkan atlet untuk bertanding.

"Sekolah begitu antusias untuk mengirimkan atletnya pada kejuaraan ini," katanya.

Kendati persiapan dilakukan singkat, katanya, pesertanya cukup banyak karena kegiatan itu mendaptkan sambutan positif dari sekolah.

"Ini menggembirakan dan berharap akan memberikan dampak positif bagi perkembangan cabang olahraga atletik ke depan di daerah ini," katanya.

Hendrik Mandagi mengatakan kejuaraan antara lain bertujuan membangkitkan kembali olahraga atletik Sulut yang pernah berjaya di tingkat nasional bahkan internasional.

"Melalui kejuaraan ini diharapkan muncul atlet-atlet muda berbakat dan potensial khususnya pada nomor jarak pendek untuk bisa berprestasi pada kejuaraan nasional maupun internasional," katanya.

Ia mengatakan kejuaraan itu rencananya secara kontinu setiap tahun.

"Untuk itu diharapkan peran seluruh komponen guna mendukung program ini supaya dapat terlaksana dengan baik," katanya. ***4***



(T.J009/B/M029/M029) 09-09-2016 19:02:08

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor :
Copyright © ANTARA 2024