Nusa Dua Bali, 8/9 (Antara) - Asus incredible race mencatat rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yakni sebagai peserta lomba terbanyak yang dilakukan oleh perusahaan informasi dan teknologi (IT).

"MURI mengapresiasi peristiwa super latif yang dibuat Asus pada hari ini," kata Vice President Museum Rekor Dunia Indonesia Osmar Semesta Susilo di Nusa Dua Bali, Kamis.

Rekor MURI diberikan dalam rangkaian peluncuran Zenfone 3 dengan jumlah peserta yang terbanyak yakni 551 peserta.

Menurut Osmar, MURI bertekad untuk menegakkan pilar-pilar kebanggaan nasional bangsa Indonesia agar bangsa Indonesia mampu dan mau menghargai karsa dan karya bukan bangsa asing, namun bangsa Indonesia.

Aktivitas positif seperti perlombaan dengan peserta dalam jumlah massal yang digelar oleh Asus Indonesia seperti ini tentunya juga menjadi sebuah kebanggaan," ujarnya.

Bertepatan dengan peluncuran lini produk terbaru Asus dalam event bertajuk Zenvolution, juga menggelar variety games yang dikemas dalam sebuah permainan bertajuk Incredible Race dengan jumlah hadiah uang tunai sebesar Rp109 juta.

Country Product Group Leader Asus Indonesia Juliana Cen mengatakan Asus Incredible Race yang digagas perusahaan informasi dan teknologi (IT) yang melibatkan insan pers dari 34 provinsi di Indonesia, blogger, dealer, komunitas Asus dan distributor berhasil tercatat di rekor MURI melalui penilaian permainan dengan jumlah peserta terbanyak.

Dia mengatakan pihak Asus sangat mengapresiasi suksesnya kegiatan sehingga dapat tercatat di rekor MURI.

Apa yang telah dicapai ini, lanjut Cen akan menjadikan Asus semakin inovatif dalam melahirkan produk berkualitas.

"Namun lebih dari itu dapat menjalin kemitraan dengan media, dealer, blogger maupun distributor yang telah menjadi bagian Asus," tuturnya.

Diketahui peluncuran produk terbaru Asus yang mengusung thema Zenvolution ini, yakni Asus Zenfone 3 series, Asus Zenbook 3 series, Asus Transformer 3 series berikut produk inivatif seperti Asus Zen Ear, New Asus ZenPower Series, New Asus Zenfone Deluxe dan Zenfone Ultra.
(T.KR-NCY/B/G004/G004) 08-09-2016 21:54:18

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024