Manado, 29/8 (Antara) - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Danaku Mapan Lestari (Bank Kumapan) menargetkan peningkatan pembiayaan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami akan lebih fokus memberikan pembiayaan ke sektor UMKM karena dinilai memiliki potensi cukup besar," kata Komisaris Utama PT BPR Danaku Mapan Lestari Samuel Mandagi di Manado, Senin.

Dia mengatakan apalagi belum lama ini Bank Kumapan baru saja menerima penghargaan Infobank Awards 25.8.16 Ambarukmo Hotel Jogyakarta, dengan predikat Keuangan Sangat Bagus.

Sehingga, katanya, kualitas perbankan akan teus ditingkatkan sehingga tahun-tahun ke depan akan semakin banyak penghargaan yang didapat.

"Memang untuk mempertahankan dan meningkatkan penghargaan yang didapat sangat sulit, namun kami cukup optimis pasti dengan kerja tim semua target bisa tercapai," katanya.

Dia mengatakan ini sangat mengembirakan karena ditengah kondisi ketatnya likuiditas dihadapi perbankan, tetapi Bank Kumapan mampu mencatat kinerja mengesankan sepanjang 2016.

Jajaran direksi bank-bank yang mendapat award ini layak mendapat apresiasi dari seluruh shareholder dan stakeholder, karena di tengah kondisi perekonomian yang kurang kondusif masih mampu mencatatkan kinerja terbaiknya.

Tantangan terbesar industri perbankan saat ini adalah tekanan kredit bermasalah (non performing loan/NPL) yang semakin tinggi. Untuk itu, urgent untuk menjaga kualitas kredit dengan semakin prudent dalam memberikan pembiayaan.

�Di samping itu, harus melakukan efisiensi dan terus berinovasi," jelasnya.

Penghargaan tersebut, katanya, dipersembahkan buat katywan, nasabah, masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya yang selama ini setia dengan Bank Kumapan.***3***



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 29-08-2016 15:09:37

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024