Manado, 23/8 (Antara) - Bupati James Sumendap mengungkapkan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara untuk mendukung tugas Polda Sulawesi Utara (Sulut) untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat.
"Secara khusus kita akan mendukung penuh tugas dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara, apalagi sekarang sudah tipe A," kata James, Selasa.
Dia menuturkan, pihak Pemkab akan terus melakukan koordinasi dengan Polda Sulut, khususnya dalam keamanan, dan ketertiban.
"Kita akan mendukung dalam program dari Polda, khususnya untuk menjaga kondisi keamanan," ujarnya.
Terkait keinginan dari pihak Kepolisian, yang memintakan pemerintah daerah menyiapkan para putra-putri terbaik untuk masuk ke jajaran kepolisian, James mengakui sangat mendukungnya.
"Kita akan mendukung bagi pihak kepolisian, yang menginginkan para generasi muda untuk masuk ke instansi kepolisian," ujarnya.
Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komjen (Pol) Budi Gunawan, dalam penyampaiannya ada upacara tersebut, mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah.
"Dukungan dari pemerintah daerah, khususnya di Sulawesi Utara untuk membantu tugas-tugas Polisi di daerah," katanya.***2***


Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024