Ratusan kader Partai Indonesia Perjuangan (PDIP) mendampingi Ketua DPC PDIP Sangihe Jabes Ezar Gaghana untuk mendaftar sebagai calon bupati kabupaten tersebut melalui partai Gerindra dan PKPI.

      Dengan mengenakan atribut PDIP, sejumlah kader mengantar Jabes Gaghana ke sekretariat pendaftaran partai Gerindra dan PKPI di kelurahan Dumuhung Kecamatan Tahuna Timur Sangihe.

      "Kami harus mendampingi pendaftaran Jabes Gaghana sebagai calon bupati Sangihe," kata Ketua PDIP kecamatan Tahuna Barat, Roby Sahabat di Tahuna.

      Sebagai kader partai kata dia, pengurus kecamatan memiliki tanggung jawab moril terhadap masyarakat yang menginginkan pencalonan ketua DPC PDIP Sangihe sebagai bupati.

      Pendaftaran Jabes diterima Ketua partai Gerindra Sangihe Ferdinand Mangumbahang bersama ketua PKPI Jones Taramen masing-masing didampingi pengurus partai.

      Ketua partai Gerindra Sangihe Ferdinand Mangumbahang menyampaikan terima kasih kepada ketua DPC PDIP Sangihe yang sudah mendaftar di Gerindra dan PKPI.

      "Terima kasih disampaikan kepada pak Jabes yang sudah mendaftarkan diri sebagai calon bupati di partai Gerindra dan PKPI,"kata Ferdinand.

      Ketua PKPI Sangihe Jones Taramen juga mengapresiasi atas kepercayaan ketua DPC PDIP Sangihe yang memilih PKPI dan Gerindra.

      Namun demikian, kata Taramen, PKPI sebagai satu partai yang memiliki anggaran dasr dan anggaran rumah tangga juga memiliki mekanisme dalam menentukan calon.

      PKPI memiliki mekanisme dalam menentukan calon yang akan diusung dalam Pilkada Sangihe. Ini harus dihormati oleh semua calon,"kata dia.***2***

(T.KR-JRL/B/G004/G004) 20-08-2016 19:13:33

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024