Manado, (Antarasulut) - Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara(Sulut), Jackon Andre Kumaat, mengajak seluruh generasi muda untuk mencintai diri sendiri sebagai bentuk cinta bangsa.

"Mencintai diri sendiri adalah bentuk rasa saya kepada negeri, karena dengan memelihara diri maka Indonesia punya calon pemimpin di masa depan," kata Jacko, di Manado, Rabu.

Jacko mengatakan, pada peringatan 71 tahun Indonesia merdeka, sudah sewajarnya dan seharusnya generasi muda menunjukan eksistensinya, sebab merupakan calon pemimpin di masa depan.

dia  mengatakan, bentuk rasa cinta diri sebagai aktualisasi kecintaan pada bangsa ini adalah dengan tidak menggunakan narkoba, mabuk-mabukan dan melakukan tindakan kriminal.

Karena hal tersebut menurutnya, berarti kita tidak merusak diri sendiri, dan menjaga tetap baik bersih dan terhormat untuk memimpin Indonesia kedepan.

Sebagai tokoh pemuda Indonesia dari Sulawesi Utara, Kumaat mengatakan sudah generasi muda harus bisa mencontoh para pahlawan yang sudah gugur mendahului kita, karena mencintai bangsa dan negara.

"Demi rasa cinta pada negara dan bangsa, mereka mau mengorbankan diri, jadi jangan sia-siakan pengorbanan mereka, jadikanlah diri kita berguna untuk meneruskan pembangunan Indonesia kedepan," katanya.

Dia juga berpesan bahkan mengajak seluruh generasi muda untuk memerangi Narkoba, karena itu merupakan musuh bangsa, maka harus ikut ditolak demi masa depan cerah.

Dengan melawan melalui cara memerangi narkoba, maka berarti generasi muda sudah menolak Narkoba dan menyelamatkan generasi muda bangsa Indonesia. ***4***







(T.KR-JHB/B/G004/G004) 17-08-2016 19:45:55

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024