Wakil Bupati(Wabup) Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Jabes Ezar Gaghana ME mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai bencana alam yang bisa terjadi dampak hujan yang terus mengguyur kepulauan tersebut beberapa hari terakhir.
      "Masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman bencana longsor dan banjir akibat hujan yang terus turun,"kata Wabup Gaghana, di Tahuna.

       Hujan yang mengguyur Kepulauan Sangihe sejak pagi sampai siang, katanya mengingatkan warga terhadap bencana alam yang terjadi pada, Selasa(23/6) yang mengakibatkan korban jiwa.

     "Kita semua berharap agar tidak terjadi lagi bencana alam seperti pada bulan yang lalu,"kata Gaghana,

      Dengan kondisi hujan ini, kata Gaghana, setiap penduduk yang bermukim di daerah rawan bencana supaya mencari tempat aman.

      "Akan lebih baik apabila, secara sukarela masing-masing mencari tempat yang lebih aman agar terhindar dari ancaman bencana,"kata dia.

      Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sangihe Ir Tamboto juga meminta masyarakat terutama yang bermukim di lereng bukit dan daerah aliran sungai untuk meningkatkan kewaspadaan.

      "Apabila hujan tidak meredah sampai malam, masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana untuk mencari tempat yang aman," katanya.***4***



(T.KR-JRL/B/G004/G004) 28-07-2016 13:51:57

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024