Manado, (Antarasulut) - Ketua Asosiasi Sepak Bola Provinsi (Asprov) Sulawesi Utara (Sulut), Jackson Andrew Wiliam Kumaat menunjukkan keseriusannya untuk membangkitkan kembali kejayaan persepakbolaan di bumi Nyiur Melambai.

     Salah satu caranya adalah dengan  memberikan biaya pembinaan sebesar Rp2,5 juta Rupiah bagi 21 club yang ikut berkompetisi di Liga Nusantara dan Suratin Cup 2016.

     Dana tersebut dirogoh dari kocek pribadinya demi mendorong kembali semangat serta mengembalikan kejayaan sepak bola di Sulut.

     "Saya akan memberikan dana pembinaan yakni Rp2,5 juta bagi setiap club yang terlibat di kompetisi ini, kurang lebih ada 21 tim, selain itu, bagi tim yang juara akan saya berikan uang tunai sebesar Rp7 juta untuk juara I dan Rp5 juta bagi juara II serta Rp3 juta bagi juara III” kata Jacko.

     Jacko menegaskan bahwa bantuan pribadi ini merupakan bagian dari komitmennya selaku ketua Asprov untuk membangkitkan kembali sepakbola yang ada di Sulut.

     "Sebagai ketua Asosiasi Sepakbola,  ini sudah menjadi komitmen saya untuk menggelorakan kembali semangat kejayaan persepakbolaan di Sulut, target kita sudah jelas yakni lolos ke super liga” tandas Jacko sambil menyerahkan bantuan sebesar 25 juta Rupiah bagi Penyelenggara untuk biaya persiapan.

     Liga Nusantara dan Suratin Cup 2016 ini akan bergulir pada tanggal 15 Agustus 2016 mendatang di Stadion Klabat Manado. ***



Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024