Manado, (Antarasulut) - Akun twiter resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI), memberikan ucapan selamat Hari ulang tahun kepada Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dibawah Kepemimpinan Ketua Umum, Muhammad Rivai Darus.

Di akun tersebut, ada foto yang gambarnya jelas menunjukan , Menpora, Imam Nahrawi bersama kepengurusan DPP KNPI, dibawah nakhoda Muhammad Rivai Darus, tengah berdiskusi bersama dalam rangka persiapan kegiatan puncak HUT KNPI yang akan diselenggarakan tepatnya di Batam Provinsi Kepulauan Riau nanti.

“Selamat HUT Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Masa Depan Indonesia milik Pemuda Indonesia..#HUT KNPI”demikian ucapan HUT KNPI melalui tulisan akun resmi Kemenpora RI, Sabtu (23/7/2016).

Ketua KNPI Kota Tomohon, Pdt. Arthur Wuwung mengatakan sudah sangat jelas bahwa Menpora telah mengisyaratkan bahwa kepengurusan DPP KNPI yang sah itu adalah Muhamad Rivai Darus.

“Sudah jelas kan, bahwa Kemenpora RI memberikan ucapan HUT kepada KNPI dibawah kepimpinan Muhammad Rivai Darus, jadi sudahlah berpolemik dan mari kita bekerja membangun pemuda di Sulut yang lebih berkualitas dibawah kepemimpinan Jackson Kumaat” tandas Ketua DPD II KNPI Kota Tomohon 2 periode ini.

Wuwung mengajak para pemuda Sulut untuk terus gelorakan semangat kebersamaan serta tetap menjaga komitmen bersama dan bangga menjadi Pemuda Indonesia.

Dikabarkan, bahwa Menpora Imam Nahrowi meminta konflik organisasi KNPI segera diselesaikan secara internal organisasi dan Kemenpor sudah mengirim surat ke Kemenkumham terkait dengan persoalan ini.***

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024