Manado, (AntaraSulut) - Wali Kota Jimmy F Eman dan Wakil Wali Kota Syerly A Sompotan berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membangun Tomohon, Sulawesi Utara ke arah yang lebih baik.

"Apa yang menjadi komitmen kami semuanya dituangkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah atau RPJMD. Di situ terpatri apa yang menjadi visi dan misi kami pada saat kampanye pilkada lalu," kata Wali Kota Eman di Tomohon, Selasa.

Menurut Wali Kota, ada sejumlah program unggulan yang telah ditetapkan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah, mengentasan kemiskinan, kemandirian ekonomi, peningkatan daya saing, pengembangan kepariwisataan yang meliputi ekoturisme, akroturisme, wisata budaya dan MICE.

Program-program unggulan ini akan menjadi daya dorong peningkatan ekonomi dan pembangunan daerah, katanya.

Dalam kepemimpinan yang genap lima bulan yakni 17 Februari-17 Juli 2016, banyak hal yang sudah dan akan dilaksanakan guna menyentuh kebutuhan masyarakat.

Dia menambahkan, lima bulan menjalankan roda pemerintah di Kota Tomohon, sejumlah prestasi telah ditorehkan yaitu meraih opini wajar tanpa pengecualian dalam pengelolaan keuangan daerah, serta terselenggaranya kawasan tertib lalu lintas.

Selain itu, peluncuran website anti narkotika dan pelantikan duta antinarkoba serta peluncuran "Tomohon International Flower Festival" (TIFF) 2016 yang mengangkat tema "Enchanting Tomohon" (pesona Tomohon) dan roadshow TIFF.

"Sukses ini tidak dapat dipisahkan dari dukungan penuh semua pemangku kepentingan di daerah ini, termasuk masyarakat," kata Wali Kota.

Dia juga berharap, seluruh aparatur sipil negara terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat secara bersih, transparan, cepat dan berkualitas bagi masyarakat kota.

"Hal ini dalam rangka mewujudkan pembangunan kota dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan mengedepankan pola pikir baru dan profesional serta berdaya saing tinggi menjawab era kompetisi dan revolusi mental bagi generasi emas di masa kini dan ke depan," katanya.***4***





(T.K011/B/G004/G004) 19-07-2016 22:35:33

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024