Manado, (AntaraSulut) - Maskapai penerbangan Citilink direncanakan akan membawa 180 wisatawan Hongkong dan Chengdu (Tiongkok) ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Selasa (12/7).

"Ini adalah penerbangan perdana Citilink dari Hongkong dan Chengdu ke Sulut yang membawa wisatawan. Pada dua bulan pertama diharapkan ada sebanyak 17-20 penerbangan menuju daerah ini," kata Direktur Komersil Citilink Hans Nugroho usai berdialog dengan Wakil Gubernur Steven Kandouw di Manado, Senin.

Dia mengatakan, diperkirakan pada Juli ini sebanyak tujuh penerbangan akan dilayani maskapai ini dan hingga akhir tahun jumlah wisatawan Tiongkok yang berkunjung mencapai 2.000-3.000 orang.

"Rencana ini sebenarnya sudah ada sejak 18 bulan lalu saat berdialog dengan Kepala Dinas Pariwisata Happy Korah, dan nanti terealisasi pada tahun ini. Kami sebelumnya juga sudah membawa travel Tiongkok ke sini," katanya.

Dia berharap ke depan frekwensi kunjungan wisatawan Tiongkok yang datang ke Sulut semakin banyak.

"Wisatawan selain suka dekat-dekat dengan laut, mereka juga merasa pas dengan kuliner yang ada di sini," katanya.

Dia pun berharap, tidak terjadi perang antar maskapai penerbangan dalam berkompetisi merebut pasar wisatawan dari Tiongkok.

Tetapi menurut dia, bagaimana semua maskapai bersatu mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya ke Sulut yang memiliki potensi wisata yang tidak kalah dibanding destinasi pariwisata di tempat lain.***1***

(T.K011/C/A026/C/A026) 11-07-2016 23:25:28

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024