Minahasa, (1/7) Antara - Rumah Sakit Umum Daerah Noongan (Rusaudano) di Langowan milik terus mendapatkan pengakuan khususnya dari sisi pelayanan.

Kali ini salah satu rumah milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara mendapatkan penghargaan terbaik I dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

"Kita mendapatkan penghargaan dari BKKBN Provinsi Sulawesi Utara untuk program promosi serta konseling kesehatan reproduksi," ujar Direktur Rusaudano dr Vally Ratulangi MKes di Langowan.

Dirinya menuturkan penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari upaya serta kerja keras dari seluruh pihak di Rusaudano dalam peningkat pelayanan.

"Ini hasil kerja keras dari semua pihak yang ada di rumah sakit sehingga kita mendapatkan pengakuan berupa penghargaan dari BKKBN," katanya.

Ratulangi pun menuturkan dengan penghargaan tersebut akan lebih memotivasi seluruh bagian di RSUD Noongan dalam pelayanan.

"Untuk itu saya berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat langsung dalam proses peningkatan pelayanan kesehatan reproduksi," kata Ratulangi.

Selain itu katanya komitmen dalam peningkatan pelayanan tersebut tak lepas dari program Pemprov Sulawesi Utara agar pelayanan kesehatan bagi masyarakat cepat dan tepat.

"Kami akan terus berupaya dan berkarya dalam pelayanan kesehatan untuk mewijudkan masyarakat Sulawesi Utara yang sehat," tandasnya.***4***

Pewarta : Arthur Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024