Manado (Antarasulut) - It Centre Manado, Rabu sore, menggelar buka puasa bersama dengan anak-anak yatim, di lantai lima, pusat perbelanjaan di Manado tersebut.
 
     "Buka puasa bersama dengan anak-anak yatim adalah agenda tetap It Centre, yang digelar setiap tahun dan selalu mengundang para penghuni panti asuhan," kata GM It Centre, Charles Leihitu, usai buka bersama.

     Leihitu mengatakan, buka bersama dengan anak-anak yatim maupun kaum dhuafa, adalah bentuk kebersamaan mereka dan untuk mempererat tali silaturahmi dengan sesama.
 
     Dia mengatakan, anak-anak yatim yang diundang hadir dalam acara buka bersama tersebut berasal dari panti asuhan Assallam, dan Darul Istiqomah.

     Acara buka bersama tersebut, kata Leihitu, didahului oleh ceramah yang dibawakan oleh Ustad Umar Maliki, yang mengajak anak-anak untuk selalu berbagi dengan sesama.

     Maliki mengatakan, di era yang serba canggih seperti sekarang ini, dimana gadget berada di genggaman setiap orang, jangalah sampai membuat manusia kehilangan hati dan lupa kewajibannya.

     "Ingatlah berbagi, jangan karena mau pamer seperti memberikan bantuan seratus juga sebut nama dua ribu rupiah, tulis hamba ALLAH, itu sama dengan bohong," katanya.
   
     Usai buka bersama anak-anak juga menggelar salat magrib, lalu ada pembagian sedekah serta door prize yang juga merupakan sumbangan dari tenan-tenan yang ada di It Centre.***  


Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024