Manado, (Antarasulut) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou mencanangkan donor darah berbasis gereja.

"Kegiatan dilaksanakan di GMIM Bukit Moria Tikala Baru, sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah ketersediaan darah di Sulut," kata Ketua Tim Khusus kegiatan donor darah PMI Sulut, Annie Dondokambey, di Manado, Sabtu.

Annie mengatakan, kegiatan berbasis gereja dilakukan dengan harapan akan diikuti oleh yang lainnya dari berbagai denominasi di Sulut.

"Kami sangat berharap kiranya para pendonor akan makin bersemangat menyumbangkan darahnya untuk menolong sesama yang membutuhkan," katanya.

Annie mengingatkan, setetes darah bisa dari seseorang bisa menolong bahkan menyelamatkan nyawa sesama manusia.

Direktur UTD PMI Sulut, Dokter Enrico Rawung, MARS, mengatakan, kegiatan donor darah berbasis gereja tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian hari donor darah sedunia 14 Juni 2016.

"Setiap hari PMI terus gencar melaksanakan sosialisasi donor darah sekaligus melaksanakan kegiatan di berbagai penjuru tanah nyiur melambai," katanya.

Enrico mengatakan, donor darah itu menyehatkan, jadi diharapkan dengan intensnya kegiatan seperti itu kami laksanakan, dapat menjadi gaya hidup orang Sulut.

Dia pun berharap kiranya banyak yang akan tergerak untuk melakukan kegiatan berdonor darah demi kemanusiaan karena itu adalah perbuatan yang mulia. ***4***



(T.KR-JHB/B/G004/G004) 25-06-2016 21:57:06

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024