Minahasa, 22/6 (AntaraSulut) - Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pendidikan Usia Dini (Paud) Trisula Sakit Sulawesi Utara(Sulut), Marlein Komaling Lalamentik mengatakan peningkatan kualitas pendidikan sejak dini penting persiapkan sumber daya manusia mampu bersaing di era globalisasi.

"Pendidikan usia dini menjadi dasar untuk kualitas sumber daya manusia ke depan, karena itu kualitasnya harus semakin ditingkatkan,"kata Marlein di Kakas Barat, Rabu.

Dia mengatakan jika sejak dini anak-anak telah diberikan pendidikan dasar, diharapkan mampu bersaing dengan anak-anak di luar daerah yang pendidikannya mungkin lebih baik.

Apalagi, katanya, Sulut juga akan menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN (ASEAN) berarti persaingan semakin ketat, jika anak-anak tidak dibekali pendidikan sejak usia dini, maka dengan sendirinya akan tergilas.

Guru pengajar PAUD Trisula Sakti Sulut Sicilya Sanger Tumiwang mengatakan penamatan anak-anak PAUD sudah merupakan angkatan ke-4.

"Lulusan PAUD Trisula Sakti Sulut diharapkan akan menjadi anak-anak yang membanggakan orangtua dan menjadi berharga bagi Nusa dan Bangsa," kata Sicilya.

Dia mengatakan hampir semua lulusan PAUD Trisula Sakti Sulut selalu mendapatkan rengking saat memasuki Sekolah Dasar.

Marsha Latuharhari salah satu lulusan PAUD Trisula Sakti Sulut mengatakan dirinya sangat senang bisa menggunakan pakaian sarjana.

"Saya sangat senang, karena bisa menggunakan pakaian sarjana, dan bisa duduk di bangku sekolah dasar," jelasnya.***4***



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 22-06-2016 10:19:45

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024