Manado, 22/6 (Antara) - Kantor Keamanan Laut (Kamla) Zona Maritim Tengah memperingati Nuzulul Quran tahun 1437 Hijriah, di Manado, Selasa.
    
Siaran pers diterima, Rabu, dari Kankamla Zona Maritim Tengah, kegiatan  itu dihadiri Kepala Kankamla Zona Maritim Tengah Brigadir Jenderal Polisi Anang syarif Hidayat.
   
Anang Syarif Hidayat mengatakan pentingnya kesungguhan dalam melakukan pekerjaan.
   
Mengajak seluruh personel di wilayah kerja Kankamla Zona Maritim Tengah, tidak hanya di Manado, tetapi di Karangasem, Bali dan di Tarakan, Kalimantan Utara untuk bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas sebagai insan penjaga laut.
  
“Bila bersungguh-sungguh melaksanakan tugas menjaga keamanan dan keselamatan laut nusantara, kita akan mendapatkan hasil bahwa laut nusantara akan aman dan nyaman bagi pengguna laut baik nasional, regional, maupun internasional” kata Anang.
    
Ustad Zulham Hiola  dalam tauziahnya mengatakan  diturunkannya Kitab Suci Alquran sebagai penerang umat manusia dan seluruh alam, segala bentuk rahasia alam dapat terpecahkan dan untuk kemanfaatan umat manusia.
   
"Tidak hanya untuk pemeluk agama Islam, tetapi untuk seluruh mahluk di muka bumi," katanya.
   
Peringatan Nuzulul Quran tahun 1437 H di Kankamla Zona Maritim Tengah Badan Keamanan Laut, diselenggarakan sekaligus berbuka puasa bersama seluruh personel Keamanan Laut Zona Tengah.
   
Para personel itu dari Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (Bitung, Kema, Manado), Stasiun Bumi Manembo-nembo, Dermaga Serei, ABK kapal Catamaran, ABK kapal 4804 Gajah Laut dan ABK 4802 Singa Laut.
   
Hadir juga dalam acara tersebut mantan Kepala Kankamla Zona Maritim Tengah Komisaris Besar Polisi (Purn) Thomas A. Ombeng.***


Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024